Widget HTML Atas

Ukuran Kartu Peserta UTBK Dan Ketentuan Mencetaknya

Ukuran Kartu Peserta UTBK Dan Ketentuan Mencetaknya

Ukuran Kartu Peserta UTBK, Kepanjangan dari UTBK adalah ujian tulis berbasis komputer, sedangkan kepanjangan dari SNPTN dan MPTN adalah sebagai berikut, untuk SNMPTN singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, biasa dikenal juga sebagai jalur undangan.

Untuk SBMPTN sendiri kepanjangannya adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Kita lihat di sini perbedaanya hanya satu kata yakni “nasional” dan “bersama”, tapi proses seleksi dilakukan sangat berbeda.

Baca Juga Ukuran Kertas Oktavo Dan Kegunaanya

Dalam Penyeleksian SNMPTN dan SBMPTN Kedua jalur ini dilakukan di waktu yang berbeda.Untuk jalur SNMPTN, Biasanya proses seleksi ada sekitar di bulan Januari - Februari, sedangkan jalur SBMPTN biasanya di sekitar bulan Mei - Juni.

Jadi, apa bila kalian tidak beruntung untuk lolos di jalur SNMPTN, kalian masih punya kesempatan dan berjuang di SBMPTN. Dan untuk kalian yang lolos di SNMPTN, sudah pasti tidak perlu lagi kalian mengikuti jalur SBMPTN.

Banyak yang bertanya berapa ukuran kartu peserta UTBK, banyak juga yang tidak tahu ketentuan dan ukuran dalam mencetak kartu peserta UTBK, maka dari itu, untuk ukuran dan ketentuannya bisa kalian lihat di bawah ini.

Berapa Ukuran Kartu Peserta UTBK? Begini Ketentuan Dalam Mencetak Kartu Tanda Peserta UTBK:

  1. Tidak ada aturan khusus dalam mencetak Kartu Tanda Peserta.
  2. Kartu Tanda Peserta UTBK bisa dicetak dengan kertas ukuran A5, HVS atau ukuran A4.
  3. Utamakan hasil dari cetakan terlihat jelas, sehingga tulisan maupun barcode dapat terbaca.
  4. Agar tidak mudah rusak, Kartu Tanda Peserta sebaiknya dilaminating.
  5. Simpan dengan baik Kartu Tanda Peserta agar tidak hilang.
  6. Disarankan agar mencetak Kartu Tanda Peserta lebih dari satu.
  7. Kartu Tanda Peserta digunakan saat registrasi di PTN, jika dinyatakan lulus SBMPTN.

Jadi untuk ukuran kartu peserta UTBK adalah bebas. Dan untuk mencetaknya dapat menggunakan kertas ukuran A5, HVS atau ukuran A4.

Dan buat kalian yang masih belum mengetahui tata cara pendaftaran SBMPTN 2019. Kalian bisa mengunduh tutorial pendaftaran di laman download.ltmpt.ac.id. Untuk hasil UTBK pada tahun 2019 dapat dilihat 10 hari setelah kalian mengikuti UTBK cukup kalian klik pada laman https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id, hanya dengan menggunakan username dan password yang dipakai pada saat pendaftaran UTBK.

Begitu juga jika kalian ingin mengetahui Rekapitulasi Kumulatif hasil maupun Nilai UTBK menurut Kelompok Ujian & Rekapitulasi Kumulatif Penyebaran Jumlah Peserta menurut Range Nilai UTBK bisa kalian lihat di laman ltmpt.ac.id.

Semoga informasi di atas bisa membantu kita semua, terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Ukuran Kartu Peserta UTBK Dan Ketentuan Mencetaknya"